IAI Nurul Hakim kerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat

IAI Nurul Hakim kerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat

Kunjungan Dinas Sosial dan Dukcapil ke IAI Nurul Hakim Kediri Lombok Barat

Hari ini senin 29 april 2019, IAI Nurul Hakim kedatangan tamu dari Dinas Sosial dan Dukcapil Kabupaten Lombok Barat untuk membicarakan tentang peluang kerjasama antara institut dengan Pemerintah dalam bidang pendidikan.

Dengan tangan terbuka, rektor IAI Nurul Hakim Ibu Hj. Supiatun, MA. menyambut baik rencana dari dinas sosial untuk bekerjasama dengan institut dalam bidang pendidikan. Program yang akan dirancang adalah melanjutkan program PKH yang selama ini hanya sampai SMU/Aliyah saja.

Dari data dinas sosial, tahun ini ada sekitar 2000 siswa/siswi yang akan selesai dari bangku sekolah. Jumlahnya sangat besar. Jika mereka hanya sampai bangku sekolah saja, sangat disanyangkan. Untuk itu Dinas Sosial Kabupaten berencana akan melanjutkan program PKH sampai ke bangku kuliah.

Tapi, program ini masih dalam rencana. Mudah-mudahan dapat diterima dan menjadi program yang dapat mencerdaskan masyarakat yang kurang mampu secara finansial. Dan agar lembaga pendidikan tinggi swasta yang ada di Kabupaten Lombok Barat bisa diberdayakan dan dapat memberikan manfaat yang lebih luas.

Fakultas Tarbiyah

Mencetak tenaga pendidik yang memiliki kemampuan akademik dan profesional dalam Pendidikan Islam.

Read More

Fakultas Ekonomi Islam

Mempersiapkan tenaga profesional yang handal dibidang ekonomi, keuangan dan bisnis syariah.

Read More

Fakultas Dakwah

Mempersiapkan tenaga yang memiliki wawasan keilmuan yang luas dalam bidang Dakwah Islamiyah.

Read More