AKREDITASI PRODI PENDIDIKAN BAHASA ARAB

AKREDITASI PRODI PENDIDIKAN BAHASA ARAB

Program Studi Pendidikan Bahasa Arab sudah mendaptkan hasil akreditasi dengan predikat C nilai 273. keputusan ini ditetapkan sesuai dengan SK BAN PT tertanggal 23 April 2019 dengan nomor 1145/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2019.

Hasil ini adalah hasil dari penilaian atau assesmen lapangan yang sudah dilakukan oleh asesor dari Universitas Negeri Islam Syarif Hidayatullah, Bapak Dr. Muhbib Abdul Wahab, M.Ag dan dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Bapak Dr. Yayan Nurbayan, M.Ag, dari tanggal 11-13 April 2019.

Penilaian yang dilakukan adalah penilaian sesuai dengan bukti fisik yang sudah disediakan oleh TIM prodi Pendidikan Bahasa Arab sejak 6 (enam) bulan yang lalu. Bagi Tim, semua sudah sempurna dan dengan usaha maksimal. Namun sempurna di mata tim, belum tentu sempurna menurut asesor.

Dengan Nilai C yang didapatkan. Tim akreditasi Pendidikan Bahasa Arab sudah merasa puas dengan nilai tersebut. Usaha dan ikhtiar sudah dilakukan dengan maksimal, hasil diserahkan kepada penialian asesor.

Namun banyak catatan-catatan yang didapatkan untuk memperbaiki kesalahan dalam menyusun borang akreditasi, baik prodi dan isntitusi. Harapanya adalah prodi yang lain dapat bekerja lebih maksimanl untuk mendapatkan nilai yang lebih baik dan memuaskan.

Fakultas Tarbiyah

Mencetak tenaga pendidik yang memiliki kemampuan akademik dan profesional dalam Pendidikan Islam.

Read More

Fakultas Ekonomi Islam

Mempersiapkan tenaga profesional yang handal dibidang ekonomi, keuangan dan bisnis syariah.

Read More

Fakultas Dakwah

Mempersiapkan tenaga yang memiliki wawasan keilmuan yang luas dalam bidang Dakwah Islamiyah.

Read More