HORE…PROGRAM PKH SAMPAI PERGURUAN TINGGI

HORE…PROGRAM PKH SAMPAI PERGURUAN TINGGI

Menindaklanjuti rencana kerjasama Dinas Sosial dan IAI Nurul Hakim Kediri Lombok Barat untuk mengkuliahkan siswa-siswa yang mendapatkan program PKH, khususnya di Kabupaten Lombok Barat sedikit demi sedikit sudah ada titik terang. Hal ini ditandai dengan undangan sosialisasi di Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat pada hari Rabu 3 juli 2019 di Kantor Camat Lingsar.

Acara dihadiri oleh perwakilan dari dinas sosial kooordinator PKH kabupaten Lombok barat, pendamping PKH kecamatan, Bapak Camat Ligsar dan beberapa pejabat kabupaten Lombok Barat. Dari kampus sendiri diwakili oleh Bapak Hanapi, M.Pd., Andre warseto, M.Pd.I, Ibu Parihin, M.Pd.I, dan Miftahul Jannah, M.Pd.I. Peserta sendiri terdiri dari siswa/siswi lulusan tahun 2019 dari sekolah-sekolah yang ada di seputaran lingsar.

Sosialisasi dititikberatkan pada peminatan calon mahasiswa dari program studi yang ada di IAI Nurul Hakim. Di antara program studi yang ditawarkan adalah program studi pendidikan agama islam, Pendidikan Bahasa Arab, pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah, Ekonomi syari’ah, dan Bimbingan Konseling Islam.

Tawaran program ini hanya untuk calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan tinggi di wilayah Kabupaten Lombok Barat, khususnya IAI Nurul Hakim. Tidak diperuntukkan bagi mereka yang melanjutkan kuliah di luar selain IAI Nurul Hakim. Program ini sebagai langkah awal untuk mengkuliahkan mereka yang tidak mampu secara financial. Bisa jadi program ini akan menggaung secara nasional dan di semua perguruan tinggi. Tapi Kabupaten Lombok Barat sudah melangkah lebih awal untuk memulai, dan mudah-mudahan diikuti oleh Kabupaten lainnya di Nusa Tenggara Barat dan umumnya di Indonesia.

Calon mahasiswa sangat tertarik untuk kuliah dengan program yang ditawarkan, apalagi mereka hanya belajar tanpa mengeluarkan biaya sampai sarjana. Pihak IAI Nurul Hakim pun sudah memberikan penawaran yang baik kepada Dinas Sosial terkait biaya kuliah untuk program PKH.

Selanjutnya, IAI Nurul Hakim masih menunggu undangan sosialisasi dari Kecamatan Kediri, Sekotong, Kuripan, Gerung, dan Kecamatan Lembar.

Fakultas Tarbiyah

Mencetak tenaga pendidik yang memiliki kemampuan akademik dan profesional dalam Pendidikan Islam.

Read More

Fakultas Ekonomi Islam

Mempersiapkan tenaga profesional yang handal dibidang ekonomi, keuangan dan bisnis syariah.

Read More

Fakultas Dakwah

Mempersiapkan tenaga yang memiliki wawasan keilmuan yang luas dalam bidang Dakwah Islamiyah.

Read More