Wisuda Institut Agama Islam Nurul Hakim Angkatan XIV

Wisuda Institut Agama Islam Nurul Hakim Angkatan XIV

Institut Agama Islam Nurul Hakim pada 27/3/2021 melaksanakan wisuda ke XIV. Acara yang dilaksanakan secara khidmat dan sesuai dengan protokol kesehatan di Ballroom Aruna Hotel. Acara wisuda dimulai pukul 09:00 WITA bersamaan dengan kehadiran senat. Wisudawan/Wisudawati IAI Nurul Hakim angkatan XIV berjumlah 96 wisudawan/i. Sejak pagi, para wisuda telah datang di ruang acara, Satgas Covid-19 yang melibatkan Dosen dan Palang Merah Indonesia telah bersiap-siaga menyambut para undangan terbatas. 

Acara Wisuda Periode XIV dihadiri oleh Pimpinan Yayasan Nurul Hakim, Kopertasis XIV UIN Mataram, Sekertaris Daerah dan mitra perguruan tinggi. Dalam sambutannya, TGH. Muharrar Mahfudz, Lc menyampaikan tentang pentingnya ilmu pengetahuan agama sebagai basic values. Beliau turut berbahagia,wisudawan/i dapat menyelesaikan studi setelah empat tahun lamanya menempuh pendidikan yang menguras tenaga dan pikiran. Bagi beliau, jagi apapun anda nantinya, peganglah satu prinsip bahwa jabatan adalah tanggungjawab, dan tetap berlaku amanah dan shiddiq. Tanpa dua hal ini apalagi yang musti diperjuangkan, Menjadi orang jujur dan amanah akan tereksternalisasi apabila dalam diri kita terpatri nilai-nilai agama sebagai dasar nilai terseut. Selain itu, Guru Besar bidang kajian Islam, Prof. Dr. Adi Fafli, M.Ag memberi orasi ilmiah bertajuk peran tuan guru di Lombok. Tema ini selaras dengan filosofis dasar dari eksistensi IAI Nurul Hakim sebagai perguruan tinggi berbasis pesantren. Prof. Adi Fadli menegaskan arti penting tuan guru dalam membangun karakter pendidikan di Lombok dan Nusa Tenggara Barat pada umumnya. 

Adapun Rektor IAI Nurul Hakim, Dr. Mukhlisin Asyrafuddin, L.c, P.hD menyampaikan wejangan indah dengan memberi selamat kepada wisudawan/i setalah empat tahun lemanya menempuh pendidikan, akhirnya dapat mereka sesaikan dengan baik. Pesan penting yang disampaikan Rektor bahwa sekarang kalian telah menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi, selanjutnya kalian wisudawan/i akan mengarungi pendidikan kehidupan yang akan membentuk kepribadian dan cara pandang anda terhadap makna kehidupan sesungguhnya.     

Alhamdulillah, Acara Wisuda ke-XIV IAI Nurul Hakim, turup kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas keterlibatan pihak pemerintah, tim covid-19 serta seluruh dosen IAI Nurul Hakim. Nurul Hakim Jaya.   

Galeri IGaleri II

Fakultas Tarbiyah

Mencetak tenaga pendidik yang memiliki kemampuan akademik dan profesional dalam Pendidikan Islam.

Read More

Fakultas Ekonomi Islam

Mempersiapkan tenaga profesional yang handal dibidang ekonomi, keuangan dan bisnis syariah.

Read More

Fakultas Dakwah

Mempersiapkan tenaga yang memiliki wawasan keilmuan yang luas dalam bidang Dakwah Islamiyah.

Read More